Icon of program: GEMBALA

GEMBALA for Android

By 8villagesFree

Key Details of GEMBALA

  • Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari hari ke hari semakin meningkat dan terus berkembang luas mulai dari daerah perkotaan sampai...
  • Last updated on 6/4/2019
  • There have been 7 updates
  • Virus scan status:

    Clean (it's extremely likely that this software program is clean)


Enlarged image for GEMBALA

Developer's Description

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari hari ke hari semakin meningkat dan terus berkembang luas mulai dari daerah perkotaan sampai...

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari hari ke hari semakin meningkat dan terus berkembang luas mulai dari daerah perkotaan sampai ke pelosok daerah pedesaan. Dunia teknologi informasi dan komunikasi menawarkan dan memberikan banyak kemudahan dalam membantu memperlancar segala aktivitas manusia di segala bidang termasuk dalam bidang pertanian.

Peternak dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengetahui berbagai informasi tentang dunia perternakan, cara budidaya yang baik, sampai kepada cara mengatasi dan menanggulangi berbagai jenis penyakit hewan.

Selain peternak, teknologi informasi dan komunikasi juga bisa dimanfaatkan oleh para penyuluh perternakan untuk berbagi informasi seputar perternakan tanpa harus turun langsung ke lapangan sehingga dapat meningkatkan keberdayaan peternak melalui penyiapan informasi perternakan yang tepat waktu dan relevan kepada peternak untuk mendukung proses pengambilan keputusan berusaha ternak untuk meningkatkan produktivitvitasnya.

Aplikasi penyuluhan perternakan berbasis Android dalam memudahkan pertukaran informasi antara pakar perternakan dan peternak berbasis handphone dengan memanfaatkan teknologi android yang sedang booming di tengah masyarakat Indonesia.

Aplikasi penyuluhah perternakan berbasis Android ini biasa disebut Gembala Apps , akan memudahkan pakar menjawab secara langsung melalui smartphone kepada penanya.

Penanya bisa menanyakan disertai dengan foto kondisi ternak saat itu secara detail dan mengirimkan kepada pakar melalui aplikasi ini.

Sistem Informasi melalui aplikasi Gembala akan lebih efektif dan efisien dan mudah didapatkan dan lebih cepat penerimaan informasi di manapun berada.